Festival konservasi, tetap bersama menjaga, melestarikan dan mempertahankan satwa endemik untuk masa depan

Stand Kehutanan UNSRAT

Konservasi adalah upaya-upaya pelestarian lingkungan akan tetapi tetap memperhatikan manfaat yang bisa didapatkan pada saat itu dengan cara tetap mempertahankan keberadaan setiap komponen-konponen lingkungan untuk pemanfaatan di masa yang akan datang.

Atau konservasi adalah suatu upaya yang dilakukan oleh manusia untuk dapat melestarikan alam, konservasi bisa juga disebut dengan pelestarian ataupun perlindungan. Jika secara harfiah konservasi berasal dari bahasa Inggris yaitu dari kata“Conservation” yang berati pelestarian atau perlindungan.
Rimbawan UNSRAT (Dosen dan mahasiswa kehutanan)

Dalam menyikapi semakin berkurangnya  satwa satwa endemik yang ada dan melestarikan alam serta mempertahan keanakeragaman hayati di sulawesi utara. pemerintah Sulawesi utara mengadakan festival konservasi yang ikuti oleh beberapa instansi pemerintah dan LSM- LSM yang bergerak di bidang konservasi serta Seluruh unit pelaksana teknis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang berkantor di Sulut mengambil bagian untuk meramaikan acara tersebut.

UPT yang terlibat dalam festival ini di antaranya, BKSDA Sulut, BPDAS Tondano, BPKH Wilayah VI Manado, BP2LHK Manado, Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, Balai Taman Nasional Bunaken dan BPPHLHK Wilayah Sulawesi Seksi III Manado.

Selain kehutanan UNSRAT dan PC.Sylva Indonesia UNSRAT  ada pula organisasi lain yaitu :  EPASS, WCS, MNP, YSYI, Manengkel Solidaritas, Celebio, Komunitas Suara Pulau ,Japeki, FKPA Sulut, FK3I Sulut, Saka Wana Bhakti Manado.9

dosen dan alumni mahasiswa fakultas pertanian UNSRAT
Tak luput dari itu dosen-dosen program studi Ilmu kehutanan juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini seperti memberikan hasil karya ilmiah tentang konservasi dan foto-foto satwa satwa endemik yang ada di Sulawesi.

PC. Sylva Indonesia UNSART juga mengambil adil didalam festival tersebut berupa pesan seperti tanamanlah pohon tanam kehidupan, stop ilegal logging, keep calm and ' do conservastion, tanam pohon memberikan oksigen dan masih banyak pesan yang lain untuk seluruh rakyat Indonesia.
Rimbawan UNSRAT

rimbawan UNSRAT


Komentar

Postingan Populer