Review Film Sexy Killers



Diskusi rutin Anggota PC. Sylva Indonesia Universitas Sam Ratulangi

 
'Nobar' film Sexy Killers di Sekertariat PCSI Unsrat

Diskusi kali ini kami mencoba membahas tentang Film Sexy killer. Dimana film ini menceritakan tentang bagaimana keterkaitan antara Pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dan masyarakat setempat. Film ini bisa dikatakan adalah salah satu bentuk penyadaran terhadap masyarakat, dimana dalam film ini dipertontonkan bahwa masyarakat adalah korban utama dari kejahatan lingkungan yang dilakukan oleh para perusahaan Pertambangan. Hal ini mengakibatkan konflik sosial, perebutan lahan, juga kesehatan masyarakat setempat.
Sumber: detiknews
Tidak hanya pada lingkungan saja, hal ini juga berdampak pada sisi sosial, ekonomi dan juga politik.  Dapat dilihat bahwa dari film ini masyarakat setempat kehilangan tempat tinggal, lahan dan pekerjaannya. Terjadi pencemaran lingkungan baik air, udara, maupun tanah. Yang dimana pada Film ini, terjadi pencemaran air sehingga lahan para petani dipenuhi dengan lumpur, kemudian biota dilaut terganggu karena adanya proses pengangkutan batu bara yang melalui kawasan Taman Nasional, hal ini juga dapat mempengaruhi penghasilan masyarakat setempat khususnya para nelayan.
Bagi masyarakat kota, listrik adalah hal pokok yang sangat dibutuhkan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Namun tidak demikian untuk masyarakat di perkampungan, yang mana lebih memilih untuk menggunakan alternative lain yang menggunakan sumber daya alam seperti planel surya, dan pembangkit listrik tenaga air.

Pokok Kritik:
1)      Kebijakan-kebijakan Pemerintah
2)      Implentasi dari kebijakan itu bagaimana ?
3)      Lebih pertegas kebijakan tetntang izin AMDAL
4)      Eksploitasi sumber daya alam guna membuka lahan tambang batu bara dan pembangkit listrik
5)      Peran lingkungan hidup dan kehutanan
6)      Mahasiswa sebagai kaum intelktual dalam menyikapi permasalahan ini
Saran :
1)      Mengurangi penggunaan listrik
2)      Pembangunan PLTU dikurangi

Mari sayangi bumi kita dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu kelestarian alam di bumi Nusantara.😉



Komentar

Postingan Populer